PASURUAN, Harnasnews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) dalam memperingati HUT Polisi Lalu Lontas (Polantas) Ke-65, pada hari senin (07/09/2020).

Dalam kegiatan di hadiri AKP Achmadi S.H selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, KRI Pasuruan Kota, Kanit Turjawali Lantas, Kanit Laka, Kanit Dikyasa, Ps. Kaurmintu, Anggota satlantas polres Pasuruan kota, dan Phl Sat Lantas Polres Pasuruan Kota.

Dalam hal ini Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan giat Bhaksos di dua tempat dan di jam yang berbeda, yakni pada sekira pukul 08.00 WIB melaksanakan Satlantas melaksanakan Bhaksos di Masjid Nurul Al Aqso Perum Karya Bhakti yang terletak di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dilokasi Kasat Lantas AKP Achmadi S.H mengajak seluruh rombongan untuk melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh ustad Machmud selaku pengurus Takmir Masjid Nurul Al Aqso dilanjutkan pembacaan doa.

Selepas itu AKP Achmadi menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk Masjid Nurul Al AQSO Perum Karya Bhakti yang di terima langsung oleh Takmir masjid berupa 1 unit Pompa peyemprot DESINFEKTAN dan sterilisasi, juga 5 sapu ijuk, 5 tong sampah, 6 Cikrak, 6 Kain Pel, 4 slaber, 10 porstek, 10 wipol, dan 5 Sapu Lidi.

Acara dilanjutkan dengan Korvey kerja Bhakti atau bersih bersih didalam masjid dan lingkungan masjid Nurul Al Aqso pleh seluruh rombangan.

Selepas itu Salantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan Giat bhaksos yang kedua di Ponpes Al Muttaqin yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan sekira pada pukul 15.00 Wib.

Di Ponpes Kasat Lantas AKP Achmadi S.H bersama rombongan disambut langsung oleh Ustad Muallimin selaku pengasuh Ponpes Al Muttaqin, dan melaksanakan Sholat Ashar berjamaah.

Pada kesempatan ini Satlantas Polres Pasuruan Kota menyerahkan bantuan Sembako  yang di terima oleh Pengasuh pondok Ustad Muallimin, berupa 4 sak Beras (@25 kg) telur 1 peti, mie instan 4 dus, dan 2 jerigen minyak goreng.

AKP Achmadi sengaja melakukan Giat ini dalam memeriahkan HUT Polantas yang ke 65 sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Giat ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Polantas yang berada di bawah naungan Polri, dan meningkatkan sinergitas antaran Polri dan masyarakat, serta dalam meningkatkan ke imanan seluruh anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota,” ujar Kasat lantas.

Di acara AKP Achmadi menghimbau agar semua tetap menerapkan hidup sehat serta Protokol kesehatan, sebab disiplin merupakan vaksin terampuh melawan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap agar semua elemen masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan di aktifitas keseharian, dan jangan lupa selalu menggunakan masker bila berada di luar rumah, sebab Disiplin merupakan vaksin terampuh dalam memerangi penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Achmadi.(Hid)

The post AKP Achmadi Meriahkan HUT Polantas Ke 65 Dengan Bhaksos appeared first on Harnasnews.com.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter