Polresta Pasuruan – Aksinya Viral, Pelaku Jambret HP anak-anak di Purutrejo tertangkap, dua pelaku kejahatan tersebut terekam CCTV saat menjambret HP anak-anak di Purutrejo Kota Pasuruan.

Satreskrim Polres Pasuruan Kota telah meringkus dua orang penjambret handphone milik anak-anak yang terjadi di Purutrejo Kota Pasuruan. Peristiwa kejahatan tersebut sempat terekam cctv hingga videonya viral di media sosial, Kamis (18/3/2021)

“Kedua pelaku pencurian kekerasan atas nama tersangka AP dan ARF. Dua orang pelaku ini telah melakukan aksinya sejak bulan Januari 2021 sebanyak 15 TKP. Tersangka tersebut selalu mencari sasaran anak kecil yang sedang menggunakan HP di lingkungan luar rumah tempat yang sepi” ungkap AKBP Arman

Jadi modus operandi pelaku ini melakukan aksinya merampas handphone dari si anak kecil kemudian jika dikejar tak segan segan pelaku mengeluarkan celurit atau senjata tajam untuk mengancam korban, dan apabila si anak menarik disaat pelaku kabur menggunakan sepeda motor, tak segan segan pelaku menjatuhkan korban sehingga korban terseret oleh sepeda motor pelaku.

Alasan Para tersangka beraksi melakukan tindak kejahatan tersebut di sebabkan permasalahan ekonomi

Karena perbuatannya Tersangka di kenakan pasal 365 ayat 1 KUHP dan Pasal 365 ayat 2 ke 2e KUHP. Dengan ancaman hukuman 9 sampai 12 tahun penjara.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter