Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI menjadi narasumber pada kegiatan pembekalan pentingnya peningkatan analisa dan deteksi di wilayah untuk mendukung Pasuruan Kota Madinah di Aula Gedung Wolu Kota Pasuruan dengan penyelenggara Pemkot Pasuruan. Rabu (9/6/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pasuruan dengan dihadiri Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI, Kajari Kota Pasuruan, PJ Sekda Kota Pasuruan, PLT bakesbangpol Kota Pasuruan, Pasi Intel Kodim 0819, Kasat intelkam Polres Pasuruan Kota, Kassubag Umum dan kepegawaian, Kabid Idiologi wasbang dan wasnas, Kepala OPD Kota Pasuruan, Camat se Kota Pasuruan, Perwakilan RT dan Karang taruna Kota Pasuruan.

Pada pembukaan Wakil Walikota Pasuruan menyampaikan penekanan bahwa kegiatan deteksi dini sangat penting, karena untuk mengetahui dari awal segala bentuk potensi gangguan dibidang Ideologi, Politik, sosial ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan (Ipoleksosbudhankam).

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membangun harmoni masyarakat kota Pasuruan dalam menyongsong Pasuruan Kota Madinah.

“Potensi gangguan yang dilakukan dengan deteksi sejak dini, agar nantinya tidak berkembang menjadi potensi konflik, sehingga kita bisa lakukan upaya pencegahan dan antisipasi sebelum terjadinya gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI pada kesempatan menyampaikan paparan dengan materi, Polres Pasuruan Kota bersama sama dengan masyarakat dan tokoh agama harus bekerjasama dan turut peran serta dalam menjaga harkamtibmas agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dengan melakukan deteksi dini untuk mengetahui lebih awal akan dimungkinkan suatu konflik akan terjadi sehingga kita lebih siap menghadapi segala kemungkinan dengan cara mengidentifikasi masalah,koordinasi dengan instansi terkait, dan kerjasama tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah.

“Deteksi awal dianggap penting dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga langkah yang tepat untuk mengantisipasi timbulnya potensi konflik yang ada di Kota Pasuruan,” papar Kapolres.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter