Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota dan Polsek Keboncandi melaksanakan pengamanan kegiatan perampingan tanaman pohon yang di lalui tegangan Exstra Tinggi 500.000 Volt oleh UIT Jawa bagian Timur dan Bali UPT Malang di Dusun Sekaran Desa Wonojati Kec. Gondangwetan Kab. Pasuruan pada hari Jumat, (18/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho dan kegiatan dimulai pada pukul 08.00 wib.

Adapun personel pengamanan yang terlibat terdiri dari 50 personel dari Polres Pasuruan Kota, 26 Personil Kodim 0819 Pasuruan, dan 25 Personil Bag. ground PLN UPT Malang.

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho mengatakan tujuan dari kegiatan perampingan pemaprasan pohon tersebut untuk menjaga objek vital nasional, keselamatan dan kepentingan umum serta untuk menghindari pemadaman meluas diwilayah.

Selama pelaksanaan tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh PLN akan terjadi aksi penolakan dari pemilik pohon.

“Apabila terjadi protes dari warga tugas kita sebagai petugas keamanan dalam kegiatan melaksanakan pendekatan secara humanis terhadap warga dan memberikan pemahaman terhadap warga karena tugas kita adalah memback up agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif” jelasnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter