Polresta Pasuruan – Di tengah wabah pandemi Covid-19 , Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, saat ini Polri difokuskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, namun Polri juga tidak lalai juga tugas sehari-harinya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif terutama pada bulan Ramadhan, seperti pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli di pusat pertokoan dan objek vital lainnya salah satunya seperti perbankan Selasa (20/4/2021)

Dalam kegiatan tersebut Sat Sabhara Polres Pasuruan Kota mendatangi pertokoan emas dan bank BCA cabang Pasuruan selanjutnya petugas mengecek situasi di sekitar toko emas dan aktifitas di bank tersebut, hal ini bertujuan untuk menekan terjadinya pencurian di lokasi pertokoan dan perbankan yang sering menjadi sasaran pelaku pencurian.

Pada bulan Ramadhan ini, Sat Sabhara Polres Pasuruan Kota akan selalu aktif menekan angka Kriminalitas seperti kegiatan patroli di pusat pertokoan dan perbankan tujuannya tidak lain supaya lingkungan kondusif dan menjalankan ibadah puasa juga tenang jika lingkungan sudah kondusif.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI melalui Kasat Sabhara AKP Tatuk Slamet Irianto S.H mengungkapkan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti terjadinya perampokan maupun penipuan, khusus di bulan Ramadhan.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi kriminal di toko emas dan perbankan agar situasi aman dan kondusif di bulan puasa,” ungkapnya.

AKP Tatuk menambahkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota rutin dilakukan dengan waktu pelaksanaan diacak untuk menghindari kegiatan patroli kita dipelajari oleh pelaku kejahatan.

Di kegiatan ini juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan warga yang hendak membeli emas dan transaksi di bank agar tetap waspada.

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu kami sampaikan nomer telpon yang bisa segera di hubungi,” tuturnya.

Pak Dwi salah satu pemilik toko emas menjelaskan belum banyak warga masyarakat yang membeli emas, kebanyakan warga menjual emas yang dimiliki karena saat ini adalah musim pandemi covid 19 oleh karenanya situasi di tokonya masih terlihat sepi, pelanggan yang datang kebanyakan untuk menjual kembali perhiasan emasnya.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Polres Pasuruan Kota yang telah melaksanakan patroli di pusat pertokoan karena dapat memberikan rasa aman kepada pedagang maupun pengunjung” imbuhnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter