Polresta Pasuruan – Walikota Pasuruan H. Saifullah Yusuf, di dampingi Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, dan Kasdim 0819 Mayor Arh M. Ridwan memimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bertempat di GOR Untung Suropati Jl. Sultan Agung Kel. Purutrejo Kec. Purworejo Kota Pasuruan, Senin 26 April 2021 Pukul 08.00.

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kota Pasuruan, Kepala BPBD Kota Pasuruan, PJU Polres Pasuruan Kota, Anggota Koramil Wilayah Kota Pasuruan, Anggota Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Anggota Satuan Pamong Praja Pasuruan Kota, Anggota BPBD Pasuruan Kota, Anggota Pemadam Kebakaran Pasuruan Kota, Anggota Banser.

Walikota Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf selaku pimpinam apel menyampaikan Seperti Kita ketahui bersama bahwa pemerintah melalui Satgas penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Adenium Surat edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Tanggal 22 April s/d 24 Mei 2021 sehingga dengan adanya aturan tersebut maka pelarangan secara resmi di berlakukan guna antisipasi terjadinya lonjakan pertambahan angka penyebaran Covid-19.

“Berkaca dari pengalaman tahun lalu di mana jika dilaksanakan libur cuti Covid- 19 pasti meningkat oleh karena itu kita mendukung program pemerintah baik pusat maupun provinsi untuk meniadakan atau melarang mudik dimana hal ini serentak dilakukan baik seluruh Indonesia maupun perbatasan perbatasan Provinsi Jatim. Maka mohon rekan-rekan sekalian kita sebagai gerbang paling terdepan untuk mencegah masyarakat kita keluar dari kota Pasuruan atau dari rayon sehingga diharapkan tetap bahagia di Kota Pasuruan. Kemudian yang kedua kita sebagai benteng terakhir dari masyarakat yang lolos dari perbatasan- perbatasan dan masuk ke kota Pasuruan sehingga harus betul-betul diseleksi apakah yang bersangkutan dalam keadaan sehat atau terkonfirmasi positif dan tentunya dilakukan upaya-upaya yang sudah ditentukan pula. Inilah yang harus kita laksanakan bersama menggandeng seluruh tokoh masyarakat tokoh agama untuk bersama-sama melaksanakan hal tersebut” ujar AKBP Arman.

Kegiatan di lanjutkan dengan menyampaikan yel- yel yang di ikuti peserta apel “Hari Raya Idul Fitri 1442 H 2021 Kami Tidak Mudik Bahagia Di Kota Pasuruan” dan penandatanganan SOP petugas di lapangan dalam pelaksanaan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H 2021.

Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung Lainnya, Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter