Polresta Pasuruan – Meskipun Operasi Ketupat dalam rangka mengamankan arus mudik lebaran di tengah pandemi Covid- 19 sudah berakhir Senin, 17 Mei 2021, Polres Pasuruan Kota tetap melaksanakan penyekatan melalui Kegiatan rutin yang ditingkatkan di pos penyekatan wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Rabu (19/5/2021).

Berdasarkan surat edaran yang diterima, penerbitan Adendum itu ditujukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 mulai tanggal 18 Mei sampai 24 Mei 2021. Selama bulan puasa dan semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri, terdapat peluang peningkatan mobilitas masyarakat, baik untuk kegiatan keagamaan, keluarga, maupun pariwisata, yang akan meningkatkan risiko laju penularan Covid-19.

Kasat lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono menjelaskan pengetatan perjalanan ini digelar di 4 titik penyekatan yakni Pintu Exit Tol Rembang, Pintu Exit Tol Sutojayan, Pintu Exit Tol Grati dan Pospam Alun Alun Kota Pasuruan. Serta pengendara dan penumpang wajib menunjukkan hasil rapid tes antigen Covid- 19, yang sampelnya diambil 1×24 jam sebelum keberangkatan. Apabila tidak dapat menunjukkan hasil bebas Covid- 19, maka akan dilakukan tes acak swab antigen yang disediakan di pos penyekatan, bila hasilnya positif maka akan dikarantina.

Dalam kegiatan ini melibatkan petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penanganan untuk meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter