Guna meringankan beban masyarakat atas dampak dari penyesuaian harga BBM, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa di Kelurahan Mayangan Kecamatan Purworejo melaksanakan pengamanan penyerahan Bantuan Sosial dampak penyesuaian harga BBM dengan Nominal Rp. 300.000 ,- Bulan September dan Oktober, dan Bansos Program Sembako ( BPNT) bulan September yang dirupakan Uang tunai dgn nominal Rp 200.000,-. Kamis (14/9/2022).

Dalam data penerima Bantuan Sosial dampak penyesuaian harga BBM dan Bantuan Sosial Program Sembako warga Kelurahan Mayangan sebanyak 223 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Dengan total Jumlah tersebut telah tersalurkan sebanyak 205 KPM dan belum tersalurkan sebanyak 18 KPM karena belum vaksin booster atau tidak bisa hadir pada hari ini. Bagi penerima yang tidak bisa melaksanakan pengambilan Bantuan Sosial pada hari ini maka dapat mengabil Bantuan Sosial tersebut pada hari Sabtu di Kantor Pos Kota Pasuruan.

Dana bantuan tersebut sangat berarti bagi warga yang terdapak atau kurang mampu dalam menghadapi penyesuaian harga BBM yang berimbas juga pada kenaikan harga kebutuhan Pokok. Masyarakat kurang mampu merasa diperhatikan oleh Pemerintah karena dimasa penyesuaian harga BBM ini banyak harga kebutuhan pokok yang ikut naik. Dengan adanya bantuan tersebut, Masyarakat kurang mampu dapat membeli kebutuhan pokok dengan tambahan uang bantuan yang telah diberikan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. berharap kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan agar mampu bangkit lagi dari situasi saat ini sehingga dapat menumbuhkan perekonomian yang tangguh dan dapat turut serta dalam membangun Kota Pasuruan. “Tetap beraktifitas seperti biasa dan mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas Kota Pasuruan agar tetap aman dan kondusif” imbuhnya.