Polresta Pasuruan – Tidak hanya dilingkup desa peran Bhabinkamtibmas dituntut dalam menyelesaikan masalah, namun seluruh lini yang menyangkut Keamanan dan Ketertiban Masyarakat mereka hadir ditengah masyarakat.

Seperti yang diketahui masyarakat pada umumnya bhabinkamtibmas berada ditengah masyarakat untuk menyelesaikan masalah Kamtibmas dengan pendekatan persuasif pada warga binaannya.

Bhabinkamtibmas juga hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan dengan cara pencegahan gangguan Kamtibmas pada wilayah atau daerah yang membutuhkan kehadiran Polisi dalam ciptakan rasa aman dan nyaman.

Polsek Rejoso yang dilalui jalur Pantura merupakan jalur padat kendaraan bermotor dan banyak kerawanan pada wilayah tersebut terutama masalah laka-lantas.

Jalur lurus dan lebar yang banyak dilalui kendaraan besar membuat pengguna jalan lain seperti pejalan kaki merasa was-was dalam menyebrang ke sisi lain.

“Seperti kita lihat pada hari ini Selasa (18/10/2022), Bhabinkamtibmas Polsek Rejoso hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan batuannya bersama pihak sekolah menyebrangkan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Rejoso.“ Jelas Kapolsek Rejoso AKP Slamet Hariyanto.

“Keberhasilan Bhabinkamtibmas bukan hanya diukur dari minimnya kriminalitas pada wilayahnya, namun seluruh aspek Kamtibmas yang juga mencakup rasa aman dan nyaman masyarakat dalam beraktifitas.“ Pungkas Kapolsek.