Polresta Pasuruan – Pada pagi hari ini, Senin tanggal 26 September 2022 setelah selesai dilaksanakannya apel jam pimpinan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si., Bidpropam Polda Jatim melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin (Gaktibplin) di Polres Pasuruan Kota.

Pelaksanaan penegakan disiplin (Gaktibplin) dilaksanakan di lapangan dan gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota dengan di ikuti oleh Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota dan seluruh Personel Polres Pasuruan Kota baik dari Polres maupun Polsek Jajaran.

Rombongan Bidpropam Polda Jatim dipimpin oleh Kompol Drs. M. Rasyad Kaurbinplin Subbidprovos selaku Ketua Tim OPS Gaktib, IPTU Elly Purwandari S. M. Panit Hartib II Subbidprovos, IPDA Sipo Prasetijo  Panit Hartib II Subbidprovos, AIPDA Hariyanto Irawan, S.Sos Ba Hartib III Subbidprovos, AIPDA Irwanto Ba Riksa Unit I Subbidprovos, BRIPKA Edi Sumali Ba Hartib Unit III Subbidprovos, BRIPTU Yolla Safira Ba Riksa Unit III Subbidprovos, BRIPTU Fatma Rahmaningrum Ba Urgakkum Subbidprovos, dan BRIPDA Fani Maulana Ba Urgakkum Subbidprovos.

Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si., mengatakan, kegiatan Tim Bidpropam Polda Jatim selain memberikan arahan dan pengecekan kelengkapan, singkap tampang anggota dilanjutkan melakukan pemeriksaan di ruang ruang kerja masing masing satfung mulai dari SPKT, ruang tahanan, jumlah tahanan, CCTV, buku mutasi, buku kunjungan tamu, gudang senjata dan juga dilaksanakan tes urine anggota.

“Kegiatan sidak ini dalam rangka melakukan pencegahan pelanggaran dari setiap anggota Polri sesuai perintah dari Kapolri dan Kapolda Jatim.” Pungkasnya.

Selesai kegiatan pengecekan di Polres Pasuruan Kota Tim Bidpropam Polda Jatim kembali ke Polda Jawa Timur untuk melaporkan hasil kegiatan.