Polresta Pasuruan – Personel Polsek Pohjentrek dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat rutin lakukan Patroli Blue Light. Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Pohjentrek dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya juga gangguan Kamtibmas, Senin (6/6/2022).

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Dengan adanya Patroli Blue Light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman.

Pada kesempatannya, Kapolsek Pohjentrek IPTU Sukrisno  mengungkapkan bahwa, “dengan pelaksanaan Patroli Blue Light ini merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Pohjentrek dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya dalam wilayah Kecamatan Grati”, ungkap Kapolsek Pohjentrek.

Sambungnya, bahwa dalam patroli tersebut pihaknya juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan 5M kepada setiap warga yang ditemui guna mencegah penyebaran Virus covid-19.