Polresta Pasuruan – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli dan pemantauan di titik potensial untuk balapan liar, minggu dini hari (16/10/2022).

Kegiatan patroli yang dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Pasuruan Kota Kompol Tatuk rutin di lakukan untuk mencegah aksi balap liar di jalanan yang sepi. Tidak hanya untuk cegah aksi balap liar namun patroli ini juga untuk antisipasi kejahatan lainya. 

Patroli yang dilakukan oleh personel Polres Pasuruan Kota menyasar jalur yang rawan di gunakan untuk balap liar yaitu di jalan Panglima Sudirman dan di jalan wahidin Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. menerangkan bahwa untuk mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiagakan personel setiap hari untuk berpatroli serta hunting guna mencegah terjadinya aksi balap liar yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lain.

“ini dilakukan tidak hanya oleh polisi yang berpakaian dinas saja tetapi juga dilakukan oleh personil opsnal berpakaian preman yang juga ikut berperan aktif cegah aksi balap liar di wilayahnya”, pungkasnya.

AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. menambahkan, “Mohon dukungan masyarakat apabila menemukan indikasi adanya balap liar bisa menginformasikan kepada Polisi. Selain itu mari Kita jaga situasi kamtibmas di Kota Pasuruan khususnya di wilayah kecamatan purworejo Kota Pasuruan aman, nyaman dan kondusif serta tidak lupa disiplin prokes “ pungkasnya.