Polresta Pasuruan – Pasar Takjil yang terus mendapat antusias tinggi dari masyarakat, mendorong jajaran Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan untuk memperketat pengamanan, agar tidak terjadi kerumunan pembeli, Kamis (22/4/2021)

Kabag Ops Kompol Wiwoho mengatakan, setiap harinya ada 15 personil Polres Pasuruan Kota yang diterjunkan untuk mengantisipasi kerumunan di pasar takjil. Personil yang diterjunkan juga didukung dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Bakesbangpol Kota Pasuruan.

Kompol Wiwoho menegaskan personel yang diterjunkan ini bertugas untuk mengingatkan pembeli dan penjual agar mematuhi protocol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker dan mencuci tangan, mengingat di lokasi telah disediakan sarana cuci tangan.

“Kalau ada pembeli yang berkerumun ya langsung kami bubarkan. Kami juga menghimbau agar masyarakat ini bisa disiplin,” kata Kompol Wiwoho

Pihaknya meminta agar penjual berperan aktif untuk mengingatkan pembeli menjaga jarak. Sekaligus memberikan contoh untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jika nanti ada penjual yang tidak patuh maka akan dilakukan teguran secara lisan maupun secara tertulis.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter