Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota menutup sejumlah ruas jalan atau lokasi diwilayah hukumnya, untuk penerapan lokasi tertib Physical Distancing. Rabu (23/6/2021).

Pemberlakuan ini dilakukan kembali dengan adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman SIK M.SI, upaya tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau Corona. Setidaknya ada 17 lokasi atau jalan yang diberlakukan sebagai kawasan tertib physical distancing di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, seperti di Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

Penerapan kawasan tertib physical distancing di 17 lokasi ini, setiap harinya dimulai pada pukul 19.30 wib sampai pukul 24.00 wib.

“Penerapan tertib physical distancing akan diberlakukan setiap hari, diberlakukan pada malam hari mulai pukul 19.30 wib sampai pukul 24.00 wib” terang Kapolres Pasuruan Kota

Kapolres pun mengajak semua elemen masyarakat untuk mematuhi dan mentaati peraturan yang dibuat pemerintah, untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona ini.

“Perlu kerjasama dan kesadaran semua masyarakat untuk mengatasi hal ini. Semua upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai meluasnya wabah virus corona, juga untuk keselamatan kita bersama. Sudah ada dasar hukumnya, bila ada masyarakat yang melanggar peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam mengatasi wabah ini”, pungkas Kapolres.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter