Polresta Pasuruan – Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga kini masih belum menunjukkan tanda akan berakhir. Situasi ini membuat banyak orang khawatir sebab virus Corona dapat menyebar secara cepat.

Guna memberikan perasaan aman dan mengurangi kekhawatiran warga masyarakat tersebut, Maka, Personil gabungan dari Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 Pasuruan beserta pemerintah daerah untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada lingkungan rumah warga, dan komplek pertokoan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Sabtu (3/7/2021).

Dalam pelaksanaannya penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan Mobil Damkar Kota Pasuruan.

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya bersama TNI/Polri bersama Pemerintah daerah, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Pasuruan. Penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona di wilayah Kota Pasuruan dan secara rutin sudah kita laksanakan di beberapa lokasi yang berbeda,” kata Kompol Wiwoho.

Selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, Kami juga melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Besar Harapan Kami, dengan mematuhi protokol kesehatan masyarakat Kota Pasuruan dapat terhindar dari penularan virus Covid-19”, Ungkap Kompol Wiwoho.

Penyemprotan cairan kimia dalam rangka membasmi Virus Corona (Covid-19) dilaksanakan setiap hari pada saat Pagi hari dan Sore hari. Penyemprotan tersebut sengaja dilakukan guna untuk menjaga kebersihan serta mencegah adanya penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter