Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota berupaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan gencar melakukan patroli dan memberikan edukasi pada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran kepolisian tersebut, di tempat keramaian seperti di komplek pertokoan niaga raya dan kawasan Alun Alun Kota Pasuruan.

Kasat Lantas AKP Yudiyono selaku Padal Ops mengatakan pihak Kepolisian melakukan langkah preemtif dan preventif guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan.

“Setiap hari kami melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, baik dalam bentuk razia maupun patroli,” kata AKP Yudiyono, Minggu (6/6/2021).

Selain berpatroli, petugas gabungan terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP Kota Pasuruan juga menggelar operasi yustisi menegakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Meskipun hari minggu, kami tetap melaksanakan patroli dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kasat Lantas.

Menurut AKP Yudiyono, karena pada hari minggu atau libur, aktifitas masyarakat di luar rumah semakin meningkat.

Dia mengimbau warga di Kota Pasuruan, agar selalu menaati dan berpedoman pada protokol kesehatan.

“Mari selalu menerapkan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas guna terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19,” imbaunya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter