Polresta Pasuruan – Dengan diberlakukannya PPKM level 2 di Kota Pasuruan, Polres Pasuruan Kota mengambil langkah-langkah guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyekatan di ruas jalan di Kota Pasuruan, Minggu (5/9).

Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Yudhi selaku padal peleton siaga menyampaikan bahwa, pihaknya terus berupaya mendukung program-program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain penyekatan, Polres Pasuruan Kota juga melaksanakan vaksinasi massal dan operasi yustisi setiap hari selama PPKM Level 2.

”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,”tambahnya.

Lanjut Kasat Sabhara, selain melakukan penyekatan, personel juga melaksanakan patroli memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

“Himbauan kita lakukan setiap harinya, dengan menyasar cafe, warung makan, serta tempat yang sering dijadikan warga untuk berkumpul,” ungkapnya.