Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melakukan operasi Yustisi gabungan bersama dengan Kodim 0819/Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan, dan BPBD Kota Pasuruan sesuai dengan Inpres No 6 tahun 2020, Perda No. 2 Tahun 2020 serta Pergub Jatim No. 53 Tahun 2020. Rabu (25/8).

Kegiatan ini untuk mendukung peningkatan mendisiplinkan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Dalam Operasi Yustisi di pimpin Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudhiyono SH selaku padal operasi yustisi menyampaikan, “Kebanyakan pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah, pelanggar protokol kesehatan di lakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi  sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar”.

Kasat Lantas menambahkan, “Bersamaan dengan operasi yustisi kami bagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker.”

Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan operasi yustisi ini masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan dengan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter