Polresta Pasuruan – Dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah PMK yang begitu cepat penyebarannya, Polsek Kraton di pimpin langsung Kapolsek Kraton AKP Zudianto SH melaksanakan kegiatan rutin sambang warga masyarakat yang memiliki hewan ternak di Kec. Kraton Kab. Pasuruan. Sabtu (27/8/2022).

Dalam kegiatan Kapolsek di dampingi Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke desa- desa guna memberikan sosialisasi serta menghimbau pemilik hewan ternak agar menjaga kesehatan hewan ternaknya dan menjaga kebersihan kandang.

Kapolsek Kraton AKP Zudianto mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dengan bersinergi bersama rekan dari Koramil dan perangkat desa menghimbau masyarakat agar tidak panik dan cemas saat hewan ternaknya terkena penyakit PMK.

“Kami terus menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan bilamanan hewan ternaknya memiliki ciri- ciri penyakit PMK agar segera memisahkan hewan ternaknya dan melaporkan, agar segera mendapatkan tindakan berupa pengobatan.”

Diharapkan melalui kegiatan rutin ini wilayah Kec. Kraton aman dari penyebaran wabah penyakit PMK. Menjadikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.