Polresta Pasuruan – Jajaran Polsek Polres Pasuruan Kota terus memantau ketersediaan minyak goreng curah dan bahan kebutuhan pokok lainnya. Upaya itu sebagai langkah antisipasi kelangkaan dan lonjakan harga.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Grati melaksanakan dialogis dengan pemilik toko sembako di Kec. Grati Kab Pasuruan. Sabtu (9/7/2022).

Kapolsek Grati AKP Wilang mengatakan, jajaran Kepolisian ikut memantau ketersediaan minyak goreng curah dan bahan pangan lainnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Sampai dengan saat ini tidak ditemukan indikasi penimbunan.

“Pada prinsipnya kami terus melakukan pemantauan dan pengecekan distribusi bersama dengan jajaran Pemkot Pasuruan melalui dinas terkait,” katanya.

AKP Wilang menambahkan, kegiatan pemantauan distribusi bahan pokok, khususnya minyak goreng curah dan juga minyak goreng kemasan dilakukan setiap hari.

“Tujuan kami untuk memastikan ketersediaan minyak goreng, khususnya minyak goreng curah. Melalui monitoring yang intensif diharapkan harga minyak goreng curah sesuai dengan anjuran pemerintah” tutup Kapolsek.