Polresta Pasuruan – Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto S.H S.I.K M.H me-Launching Kampung Tangguh Semeru (KTS) di 11 Desa yang berada diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota, pada hari Rabu (17/2/2021).

Dari ke 11 desa yang di-Launching hari ini adalah di Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan yakni, Desa Dhompo, Desa Tambaksari, Desa Mulyorejo, serta di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto mengatakan bahwa Covid-19 sudah mewabah di semua wilayah, sehingga masing-masing daerah harus berupaya untuk mengatasi dan mengantisipasi penyebarannya ditingkat bawah supaya tidak semakin banyak yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dengan di launchingnya dan penambahan Kampung Tangguh Semeru dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 terutama di tingkat desa. berharap kepedulian dari semua pihak untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam penanggulangan COVID-19, salah satunya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Dengan adanya KTS dan Posko bisa menjadikan warga desa lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan serta juga dapat meminimalisir penyebaran virus corona, dan menekan terjadinya kriminalitas, untuk itu peran Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangatlah besar,” Tegas Wakapolres Pasuruan Kota.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter