Polresta Pasuruan – Satlantas Polres Pasuruan Kota dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022 melaksanakan kegiatan binluh dan membagikan helm gratis kepada santri yang ada di Pondok Pesantren Bayt Al- Hikmah Kota Pasuruan. Jumat (14/10/2022).

Operasi Zebra Semeru 2022 sudah digelar mulai Senin (3/10/2022) sampai dengan hari Minggu (16/10/2022). Dalam hal ini Polri lebih mengedepankan himbauan agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono SH mengatakan membagikan helm gratis kepada masyarakat dan saat ini dibagikan kepada para santri adalah salah satu bentuk himbauan humanis agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Pagi ini kami dari Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan binluh dan membagikan helm gratis kepada para santri yang ada di Pondok Pesantren Bayt Al- Hikmah. Diharapkan para santri dalam berkendara lebih tertib dalam berlalulintas agar menjauhkan dari resiko kecelakaan di jalan.” Pungkasnya.

Pengurus Pondok Pesantren Bayt Al- Hikmah bersyukur karena para santri sangat antusias dengan pelaksanaan binluh dan bagi helm gratis dari Satlantas Polres Pasuruan Kota. Harapannya dengan binluh ini dapat mencegah perilaku atau perbuatan yang melanggar hukum sehingga terciptanya santri yang memiliki kepribadian yang baik, memahami atau mematuhi norma- norma dan hukum yang berlaku.