Polresta Pasuruan – Pemerintah Pusat telah memperpanjang penerapan PPKM Level 2 hingga tanggal 20 September 2021 sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebagai tindak lanjut Polres Pasuruan Kota akan tetap memberlakukan penyekatan dan penutupan sejumlah ruas jalan selama masa PPKM level 2 di Kota wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Seperti kita ketahui bahwa pemerintah memperpanjang pelaksanaan PPKM hingga tanggal 20 September dan Kota Pasuruan menjadi salah satu Kota yang menjalankan PPKM level dua,” kata Kabag Ops

Oleh karena itu, kata dia, cara bertindak yang dilakukan Polres Pasuruan Kota tetap sama seperti saat pelaksanaan PPKM sebelumnya.

Dalam hal ini, lanjut dia, Polres Pasuruan Kota tetap melanjutkan penyekatan maupun penutupan di sejumlah ruas jalan.

“Titik-titik penyekatan tersebut sudah merupakan analisis yang strategis karena yang ditutup merupakan jalan-jalan besar. Sebagian besar aktivitas masyarakat melewati jalan-jalan besar terutama yang datang dari luar kota,” katanya.

Dengan demikian jika jalan-jalan besar yang ditutup atau disekat, kata dia, akan mengurangi mobilitas warga terutama yang dari luar kota karena ruas jalan tersebut hanya boleh dilewati pekerja sektor esensial maupun kritikal.

Kabag Ops mengharapkan dengan penerapan PPKM Level 2 jumlah warga yang positif selama pandemi Covid-19 dapat menurun secara signifikan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter