Polresta Pasuruan – Dalam upaya mempercepat pelaksanaan Vaksinasi ke semua masyarakat, Polres Pasuruan Kota melaksanakan penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 yang di Laksanakan di Polsek jajaran Polres Pasuruan Kota. Kamis 9 September 2021.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman.,S.I.K.,M.Si mengatakan, Vaksinasi yang digelar hari ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Vaksin Covid-19, guna memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Dijelaskan sebelum dilaksanakan proses pelaksanaan vaksin di mulai dari pendaftaran menunjukkan KTP dan dokumen Vaksinasi dosis pertama, interview riwayat penyakit, pengukuran suhu badan dan tensi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi penerima vaksin benar-benar normal dan sehat.

Kapolres Pasuruan Kota, berharap dengan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang diikuti oleh masyarakat Kota Pasuruan sudah membentuk anti bodi dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya Covid-19.

“Tujuan vaksinasi dosis kedua ini untuk mempecepat pembentukan herd imunity di Kota Pasuruan.” kata AKBP Arman.

Kapolres menambahkan, meski sudah divaksin, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Pasuruan Kota juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan agar mendukung mensukseskan vaksinasi covid-19 dengan tidak takut untuk divaksin.

”Vaksinasi aman dan halal, masyarakat tidak perlu takut, dengan vaksinasi bertujuan melindungi untuk diri sendiri dan keluarga agar terhindar dan bebas dari penyebaran Covid-19‘’ Tutupnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter