KOTA PASURUAN – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polres Pasuruan Kota Polda Jatim mendapat dukungan sepenuhnya dari Tokoh Masyarakat dan ulama dalam menjaga harkamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Salah satunya yakni Habib Ridho Bafaqih tokoh agama dari Kecamatan Nguling Pasuruan mengimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Serta tidak memberikan peluang kepada pihak manapun untuk memberikan celah memfitnah Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Jangan beri celah pihak manapun untuk memfitnah Kepolisian Republik Indonesia (Polri),” tegas Habib Ridho Bafaqih.

Menurut Habib Ridho Bafaqih, apa yang terjadi di Jakarta janganlah dikait-kaitkan atau ditarik ke Kota Pasuruan, masyarakat diminta untuk tidak ikut komentar kalau memang tidak tahu dan tidak mengerti.

“Yang terjadi jauh di sana, jangan dikait-kaitkan atau ditarik-tarik ke Kota Pasuruan. Masyarakat tidak usah komentar kalau memang nggak tahu, kalau memang nggak ngerti, kita di sini masih banyak masalah yang harus kita selesaikan,” ujarnya.

Habib Ridho Bafaqih juga menambahkan bahwa teruntuk masyarakat khususnya Kota Pasuruan tentang beberapa kasus yang menimpa institusi salah satu perangkat negara yaitu Polri dengan kasus yang berkembang.

“Saya berharap ini tidak menjadi melebar dan tidak menjadi blunder di tengah masyarakat, untuk itu seharusnya kita harus cerdas bersikap dan berfikir dan tidak gampang terpengaruh oleh isu-isu yang mungkin berisi fitnah yang memperbesar yang mengarah kepada tujuan untuk memecah belah keragaman dan kesatuan bangsa Indonesia” tegas Habib Ridho Bafaqih.

“Mari kita dukung Polri menjalankan pembenahan untuk menuju lebih baik kedepannya” imbuhnya