Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota menggelar syukuran Hari Jad ke- 74 Polwan Republik Indonesia bertempat di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Kamis (8/9/2022).

Adapun tema Hari Jadi Polwan ke 74 yakni Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh- Indonesia Tumbuh.

Kegiatan di hadiri langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si., Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono, M.Psi., Ibu ketua Cabang Bhayangkari Kota Pasuruan Ibu Kamala Jauhari, Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota, Anggota Polres Pasuruan Kota, Bhayangkari Polres Pasuruan Kota  dan ASN Polres Pasuruan Kota.

Adapun rangkaian acara Hari Jadi ke-74 Polwan di awali dengan penampilan Tarian Madinah Van Java yang diperankan oleh Anggota Polwan Polres Pasuruan Kota dilanjutkan menyanyikan lagu mars Polwan.

Dalam sambutannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. menyampaikan, Di hari yang bahagia ini Semoga Polwan khususnya di Polres Pasuruan Kota ini selalu bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan  yang lebih baik kepada masyarakat.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-74 Polwan kepada seluruh polisi wanita di Polres Pasuruan Kota khusunya dan Polwan Republik Indonesia pada umumnya. Teriring doa, semoga Polwan dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai  pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan terima kasih kepada para polwan atas dedikasi,  kontribusi, prestasi dan pengabdian kepada masyarakat dan NKRI selama 74 tahun.” Ujar Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H, S.I.K, M.Si. menambahkan, “Hari Jadi Polwan tahun ini jadikan sebagai momentum untuk memperkuat soliditas para Polwan mengatur waktu sebaik- baiknya untuk menjalankan peran ganda polwan sebagai istri atau ibu maupun sebagai anggota Polri.”

Kegiatan Hari Jadi Polwan juga di isi dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bapak Kapolres Pasuruan Kota dan Purna Bakti KOMPOL Yoyok Prasetyo Beserta Ibu dan AKP Wilang Beserta Ibu.

Syukuran dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Kapolres Pasuruan Kota dan diserahkan kepada Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Kompol Suprihatin, dan pemotongan kue oleh ketua Cabang Bhayangkari Kota Pasuruan Ibu Kamala Jauhari dan diserahkan kepada Polwan termuda Briptu Putri.

“Harapannya ke depan, Polwan Polres Pasuruan Kota bisa lebih humanis dan lebih dicintai masyarakat dengan  mengimplementasikan tema Hari Jadi Polwan ke- 74 dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.” Pungkasnya.