Polresta Pasuruan – Dalam rangka memperingati Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 Tahun 2021 yang jatuh tanggal 22 September 2021 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota, Jumat (17/9/2021) menggelar kegiatan vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim piatu dampak covid- 19.

Bertempat di gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, hadir dalam kegiatan Kapolres AKBP Arman S.I.K M.Si yang diwakili Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono, M.Psi. didampingi Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudhiyono SH bersama 20 anggota Lantas.

Wakapolres Pasuruan Kota mengatakan semoga kegiatan ini dapat membantu anak- anak yatim piatu yang terdampak dari virus Covid- 19.

“Dalam rangka Hari Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Sat Lantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim piatu dampak covid- 19 sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid 19.” ujar Wakapolres

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota menambahkan sebanyak 55 anak yatim piatu terdampak covid 19 pada hari ini diangkat menjadi anak asuh Polres Pasuruan Kota.

“Mereka saat ini dihibur dengan pertunjukan badut dan Robot Bumbelbee, kemudian mereka juga mendapat Trauma healing dari tim Psikologi Polres Pasuruan Kota. Adapun tujuan dari trauma healing adalah untuk menstimulan sensor motorik dan sensorik anak-anak dan menumbuhkan semangat dan harapan baru agar mental mereka membaik dan dapat melupakan kesedihan akibat ditinggal orang tua mereka.” Kata Kasat Lantas.

Selain memberikan hiburan Wakapolres Pasuruan Kota dan Kasat lantas Polres Pasuruan Kota memberikan paket sembako, kue- kue, dan tali asih, untuk membantu anak anak yang keluarganya tidak mampu untuk meringankan beban di masa pandemi.

“Terimakasih kepada Polres Pasuruan Kota, saya menjadi anak asuh dalam rangka hari Lalu Lintas ke 66, semoga Polisi Lalu Lintas sehat dan sukses selalu.” Ucap Putri Salsabila.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter