Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo laksanakan amanat Inpres no. 6 tahun 2020 dan sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Purworejo. Senin (3/10/2022).

Pelaksanaan Haul Kh. Hamid Ke 41 yang mendatangkan banyak jamaah menjadikan rentan tertular Virus Covid-19. Polsek Purworejo melakukan langkah awal dengan melaksanakan Operasi Yustisi untuk terus melaksanakan upaya pencegahan dengan menegur secara lisan bagi pelanggar Prokes.

Kegiatan Operasi Yustusi merupakan kegiatan Polsek Purworejo dalam rangka melindungi dan mengayomi masyarakat agar tidak tertular Covid-19 terutama menjelang pelaksanaan Haul Kh. Hamid Ke 41.

Penindakan terhadap masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan yang tidak menggunakan masker dan Pembubaran terhadap sekelompok masyarakat yang sedang berkerumun.

Dalam Operasi Yustusi kali ini Polsek Purworejo telah menegur secara lisan 25 Orang pelanggar Protokol Kesehatan. Dimulai kawasan pasar (Pasar Besar, Pasar Kebonagung Kota Pasuruan), pertokoan sepanjang alun alun Kota Pasuruan (Toko Sandang Ayu, Pasific,dll), Warkop/ Cafe2, Pengguna jalan dll.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purworejo Kompol Endy Purwanto, SH. mengatakan bahwa Personil Polsek Purworejo melaksanakan Operasi Yustisi kepada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan dan memberikan teguran atau penindakan tegas kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota.

“Diharapkan bagi warga masyarakat agar turut serta menghimbau jamaah yang datang untuk mematuhi Protokol Kesehatan setidaknya dengan memakai masker.” ujar Kapolsek.

“Harapan Kami agar warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan sebagai langkah awal himbauan untuk mengantisi penyebaran Virus Covid-19 sebelum pelaksanaan Haul Kh. Hamid Ke 41 yang akan dilaksanakan esok hari.” tutup Kapolsek.