Polresta Pasuruan – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, serta mencegah penyebaran Covid-19, personel Polsek Nguling melakukan kegiatan patroli wilayah.

”Kita memberikan imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker. Kita imbau mereka secara humanis, dan juga ditegur secara humanis agar warga dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, Patroli yang di lakukan Polsek Nguling kali ini yaitu mengantisipasi aksi kejahatan serta menegakkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat, serta menghimbau agar masyarakat mematuhi Prokes Covid-19.

“Prokes yang harus ditaati 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas,” ucap AKP Miftaful.

Dalam patroli kali ini, tak hanya menyampaikan himbauan terkait patuh prokes covid 19 namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat.

“Kegiatan patroli ini tujuan utamanya yakni untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan Kondusif serta mengimbau masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Nguling ,” pungkas AKP Miftaful.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter