Polresta Pasuruan – Kepolisian Resor Pasuruan Kota jajaran Polda Jatim melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Zebra Semeru 2021, bertempat di halaman Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Senin (15/11/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Zebra Semeru 2021 dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan itu, para PJU Polres Pasuruan Kota, Kapolsek jajaran Polres Pasuruan Kota dan diikuti personel Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan.

Pada kegiatan apel tersebut Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi menyampaikan Operasi Zebra Semeru tahun 2021 ini bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

“Prioritaskan pencegahan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Wakapolres.

“Adapun tujuan pelaksanaan Operasi Zebra adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol Kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mencegah penyebaran Covid-19 dan mewujudkan kamseltincarlantas yang mantap,” terang Wakapolres.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan target Operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya Kerumunan massa. Diharapkan dengan adanya operasi ini kesiapan seluruh stakeholder dan harapannya operasi berjalan dengan sukses.