Jiwa Sosial Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota 

PASURUAN, Harnasnews.com – Beredar Video viral, Anggota Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota sedang membersihkan jalan yang banyak batu batu kecil (Krikil) di Jalan Raya Panglima Sudirman.

Dari beredarnya Video tersebut diketahui bahwasannya masih termasuk salah satu anggota dari Satlantas Polres Pasuruan Kota yang sedang membersihkan batu kecil (Krikil) yakni atas nama BRIPKA Suwaji.

Tindakan yang dilakukan BRIPKA Suwaji, merupakan sebagai salah satu wujud pengabdian, Rasa Sosial, yang didasari ketulusan hati seorang anggota Polisi untuk mengayomi, melayani, serta memberikan rasa nyaman kepada Masyarakat.

Kejadian tersebut diketahui bertempat di Jalan Raya Panglima Sudirman, yang tepatnya ada didepan SDN Kebonagung, kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada hari, Kamis (15/10/2020).

Dalam hal ini, batu kecil (Krikil) yang berhamburan di sepanjang ruas Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Pasuruan tersebut diduga berasal dari sebuah Truck bermuatan pasir, dan mungkin tidak ditutupi dengan terpal, sehingga muatan tersebut menjatuhkan batu kecil (Krikil).

Adapun mengenai hal itu, saat dikonfirmasi BRIPKA Suwaji meyampaikan bahwa dirinya merasa terketuk, dan prihatin melihat batu kecil yang berhamburan di Jalan Raya tersebut.

“Saya merasa prihatin, serta takut masyarakat yang lewat disini merasa terganggu, apalagi kondisi Jalan ini merupakan Jalur umum yang selalu ramai,” tegas BRIPKA Suwaji.

Tidak hanya cukup itu, dengan adanya hal seperti ini BRIPKA Suwaji juga berharap pada masyarakat agar bisa memahami akan pentingnya kesadaran dalam memelihara kebersihan demi keselamatan bersama, serta membuat Pasuruan bersih, indah, dan nyaman.

Dalam hal ini, tindakan yang dilakukan oleh BRIPKA Suwaji menjadi perhatian, serta mendapat apresiasi dari masyarakat, ataupun para pengguna Jalan yang melintas disekitaran Jalan Raya Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. (Tri)

The post Jiwa Sosial Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota  appeared first on Harnasnews.com.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter