Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman SIK MSI bersama Forkopimda Kota Pasuruan melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan dan Penyekatan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M di wilayah Kota Pasuruan, Rabu (12/05/2021) kemarin malam.

Selain Kapolres Pasuruan Kota tampak dari Unsur Forkopimda yakni Walikota Pasuruan, Wakil Walikota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan dan Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan, serta para OPD Pemkot Pasuruan.

Kegiatan pengecekan Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2021 dan Penyekatan Mudik dimulai dari jam 20.00 wib.

Pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Pasuruan memberikan bingkisan lebaran sebagai bentuk motivasi semangat terhadap aparat gabungan yang bertugas di Pos Pam Lebaran.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman SIK MSI mengungkapkan pengecekan Pos Pam dan Penyekatan ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana Pos Pam serta kesiapan aparat gabungan, dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap pengamanan dan disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

Sedangkan penyekatan mudik itu sendiri, lanjut Kapolres, mendukung larangan mudik sesuai yang diprogramkan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apabila ada masyarakat yang mudik, personel yang bertugas di Pos Pam Penyekatan meminta pemudik memutarbalik kendaraannya ke daerah asalnya. Kita juga jangan sampai lengah, seperti di India, terjadi Tsunami Covid-19”, tegasnya.

Masih kata Kapolres, ada 3 titik penyekatan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, yakni Pos Penyekatan pintu exit tol Rembang, pintu exit tol Sutojayan dan Pos Penyekatan exit tol Grati. 3 titik penyekatan tersebut untuk mengantisipasi mobilitas mobilitas masyarakat terkait mudik lebaran

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter