Polresta Pasuruan – Puluhan aparat dari Polri berseragam dengan atribut lengkap tiba-tiba menyambangi markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan, selasa (9/2/2021). Sontak kedatangan mendadak ini mengejukan sejumlah insan pers yang saat itu berada di kantor PWI.

Usut punya usut, rupanya kedatangan Kapolres Pasuruan Kota itu untuk memberikan kejutan kepada awak media pada Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 76. Dengan membawa kue ulang tahun, Kapolres dan PJU secara kompak melantunkan lagu ulang tahun.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan, sengaja ingin memberikan kejutan kepada para jurnalis di Kota Pasuruan

“Semoga pada HPN ini, wartawan selalu mengedepankan profesionalisme dalam tugasnya dan selalu menjunjung kode etik jurnalistik,” Ujarnya dihadapan awak media dari PWI.

Keberadaan jurnalis di era disrupsi digital seperti sekarang ini, disebutnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai penyeimbang informasi. Terlebih, banyak beredarnya informasi hoaks di media sosial.
“Di era media sosial seperti sekarang, peran teman-teman wartawan sangat dibutuhkan sebagai penyeimbang. Sebagai sarana untuk melakukan verifikasi dan banyak hal,” terangnya.

Selain itu, ia berharap sinergitas dan komunikasi yang sudah terjalin antara Polri dan awak media tetap solid.

Ketua PWI Pasuruan, Djoko Harianto mengaku, cukup terkejut dengan kedatangan Kapolres Pasuruan Kota tersebut. Ia menilai, kejutan ini sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis.

“Pengalaman berharga bagi kami, keberadaan dan profesi kita dihargai, ini luar biasa. Sinergritas ini perlu dipupuk dan dijaga serta menjadikan Pasuruan Kota tetap maju,” Ungkapnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter