Polresta Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan bersama Forkorpimda Kota Pasuruan telah mengimplementasikan hasil Rakor Forkorpimda Kota / Kab. Pasuruan dengan cara Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang tidak sesuai dalam rangka mengantisipasi kerumunan dan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si bersama Dandim O819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman memimpin apel gabungan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Apel gabungan dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819/ Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan, BPBD Kota Pasuruan, dan Dishub Polres Pasuruan Kota, bertempat di Polres Pasuruan Kota Jl. Gajahmada no.19 purworejo kel Kel karanganyar, Kec Panggungrejo Kota Pasuruan, Senin (21/6/2021) malam Pukul 19.00 Wib.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si menyampaikan, trimakasih kepada rekan- rekan sekalian dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kota Pasuruan, yang sudah hadir apel dalam rangka kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, dengan di realisnya Kota Pasuruan Kasus Covid-19, Kita Masuk Zona Merah lagi, maka dari itu Apel gabungan ini bertujuan meningkatkan kembali PPKM Mikro untuk menekan penyebaran dan pembatasan Masyarakat untuk mencegah terjadinya claster” baru yang akan mudah menyebar khusuanya di Wilayah Pasuruan Kota.

“Saya menghimbau untuk rekan- rekan untuk tetap mengedepankan Humanis terhadap masyarakat, dengan tetap memberikan jalan, jika keadaan urgen ataupun jalan tersebut adalah jalan menuju tempat tinggal rumah.” Jelasnya

Kegiatan ini akan terus kita laksanakan sampai akhir dari Pemerintah untuk resmi di cabut, hal ini juga sebagai antisipasi kita dalam mengurai kerumunan agar tidak menimbulkan cluster baru penularan Covid-19.

Adapun lokasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di laksanakan di 15 Titik.
1). Jl. Wiroguno
2). PLN lama
3). Jl. Dewi Sartika
4). Pelabuhan Kota Pasuruan
5). Jl. Belitung
6). Jl. Sumatera
7). Apotik Pasuruan
8).  Sebelah Selatan/Slagah
9). Jl. Sultan Agung Barat
10). Jl. Sultan Agung Timur
11). Depan LAPAS
12)  Sebelah Selatan/P-9
13). Tambakyudan
14). Jl. Margo Utomo
15). Erlangga/PDAM
Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berakhir Pukul 22.00 Wib.

Kegiatan ini dalam rangka PPKM untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan khususnya dengan cara penutupan jalur bagi R4 dan R2. Tidak menutup kemungkinan masih ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran Pemerintah terkait PPKM untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter