Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas Polres Pasuruan Kota dengan Membangun Sinergitas Polri Bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Organisasi Kemasyarakatan guna bersama-sama Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI, Selasa (01/12/2021) bertempat di ballroom Valencia Bakery & Resto Jl. Hayam Wuruk Kec. Purworejo Kota Pasuruan.

Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas tersebut bertujuan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Organisasi Kemasyarakatan di Kota/Kab. Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Perwakilan Bupati Pasuruan Plt Asisten I Agus Hari Wibawa, Perwakilan Walikota Asisten III Moh Agus Fadjar, S.STP., MM.

  1. Perwakilan Kodim 0819 Pasuruan Dan Unit Intel Letda Inf Nur Kholiq, Ketua PCNU Kota Pasuruan M. Nailur Rochman, Ketua FKUB Kota Pasuruan H. Ali Iqbal serta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan, Sebagai subsistem pemerintahan, Polri mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan dan mengawal program dan kebijakan pemerintah, melalui berbagai upaya Kepolisian yang bersifat strategis. Namun demikian, disadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri. Oleh karena itu, diperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, melalui jalinan kemitraan yang kokoh dan bersinergi, demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari hari, termasuk pada pentingnya menjaga keutuhan NKRI demi kepentingan masyarakat dan negara.

Keberadaan Bhabinkamtibmas, Babinsa, para tokoh (toga, tomas, toda) dan ormas serta elemen masyarakat lainnya diharapkan mampu mendukung upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saya yakin melalui semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta saling bersinergi didukung dengan kerja keras, kita semua akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan Pancasila dan semangat gotong royong.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter