Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menghadiri acara kunjungan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD diwilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si bersama dengan Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf dan Forkopimda Kota Pasuruan tiba di Lapas Klas IIB Pasuruan Jalan Panglima Sudirman No. 4 Kota Pasuruan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD tiba di Lapas Klas IIB Pasuruan di sambut oleh Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf dan Forkopimda Kota Pasuruan. Minggu (2/5/2021) sore.

Di lanjutkan peninjauan blok Santri yang berada diBlok D Kamar 2 dan 3, selanjudnya rombongan menuju ruang Kegiatan Kerja untuk tinjau karya warga binaan. Rombongan setelah tinjau di ruang Kegiatan Kerja kemudian diarahkan ke koridor melalui selasar blok A – B.  Rombongan menteri menuju depan Ruang Saharjo untuk melihat lukisan dan penyerahan lukisanhasil karya warga binaan kepada Menkopolhukam, Walikota, dan Dirjen PAS.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD dalam kunjungannya menyampaikan kedatangan kami ke Lapas klas 2b Pasuruan yaitu untuk melihat lapangan secara langsung tentang kapasitas lapas yang secara umum saya sudah overload. Istilah saat ini adalah lapas di mana para narapidana di dalamnya diajari keterampilan- keterampilan agar bisa kembali ke tengah- tengah masyarakat dengan membawa kemampuan keterampilan selama yang bersangkutan berada di dalam lapas kalau istilah penjara itu terkesan penyiksaan.

Kegiatan di lanjutkan rombongan menuju ke Makam KH. Abdul Hamid untuk melaksanakan Ziarah Makam. Selesai melaksanakan Ziarah Makam rombongan bergeser ke Pendopo Walikota Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan untuk melaksanakan Buka Bersama dan Shalat Mahgrib Bersama Lintas Agama.

Pukul 20.00 wib rombongan meninggalkan Pendopo Walikota Menuju Pondok Pesantren Salafiya Jl. KH Abdul Hamid gang Vlll-14, Kebonsari untuk memberikan sambutan dan maksut kedatangan, Kegiatan di akhiri dengan doa bersama.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter