Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI menghadiri kegiatan Peresmian Embung Welulang dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia ke XXIX, yang bertempat di Embung Welulang Kec. Lumbang Pasuruan, Rabu (31/03/2021)

Kegiatan peresmian embung welulang ini dibuka oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Kapolres Pasuruan, Kajari Pasuruan, Kasdim 0819 Pasuruan serta kepala OPD Pemerintah kab. Pasuruan.

Peresmian Embung Welulang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf dan penebaran 1000 bibit ikan di embung welulang serta penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh Forkopimda Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. “Dengan diresmikan Embung Welulang ini sebagai tempat penampungan air termasuk penanaman pohon dan penebaran 1000 bibit ikan di embung welulang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk penyediaan air bagi masyarakat. Tidak hanya untuk irigasi, tetapi juga untuk kebutuhan lain, seperti konservasi alam. Termasuk untuk kebutuhan sehari hari” pungkasnya

“Yang jelas dengan adanya embung welulang ini bisa mengurangi debit air yang menyebabkan banjir. Bisa juga untuk kebutuhan sehari hari, irigasi persawahan, dan untuk menaikkan air permukaan tanah.nanti ketika ikannya sudah besar-besar, maka bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, bisa di konsumsi ” imbuhnya

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter