Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI didampingi Kabag Ops dan Kasat Lantas, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bertempat di Ruang Rapat Untung Suropati Pemerintahan Kota Pasuruan, Jumat (23/4/2021)

Rakor yang dipimpin oleh Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan dan pejabat Forkopimda lainnya.

Walikota Pasuruan menjelaskan bahwa rakor ini merupakan implementasi dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) RI Nomor 9 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus 19, serta larangan mudik Lebaran tahun 2021 di masa pandemi Covid-19.

Kapolres Pasuruan Kota melalui Kabag Ops Kompol Wiwoho menyampaikan, adanya pemberlakuan PPKM dan larangan mudik Lebaran tahun 2021 diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas kembali dan menyebabkan munculnya klaster baru.

“Kami Polres Pasuruan Kota siap terlibat saat pelaksanaan PPKM nanti, Polres Pasuruan Kota akan membangun Posko Penyekatan di Kota Pasuruan yang di Jaga Oleh 3 Pilar selama 24 Jam beroprasi yakni posko Pintu Exit Tol Kebonagung, Posko Alun-Alun Kota Pasuruan dan Posko Pintu Exit Tol Grati” ungkap Kabag Ops.

“Tujuan Posko penyekatan ini yaitu menjaring pemudik yang lolos di posko penyekatan dari Provinsi dan pada saat di temukan pemudik kita lakukan pengecekan kelengkapan mudik, kemudian di data dan diarahkan ke Posko Isolasi PPKM” imbuhnya

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter