Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si Menghadiri Upacara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020, bertempat di Ponpes Bayt Al Hikmah  jl. Patiunus No.25 Kel. Krampyangan Kec. Bugul Kidul Kota  Pasuruan, Kamis (22/10/2020). 

Upacara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 sebagai Inspektur upacara H.M. NAILUR ROCHMAN, S.IP., M.Pd. Ketua PCNU  Kota Pasuruan. Di hadiri Forkopimda Kota Pasuruan dan Para Ulama Kota pasuruan.

Amanat Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Santri untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Hari Santri juga menjadi momentum untuk mengungkap sejarah-sejarah jasa para ulama dan santri yang selama ini belum pernah terungkap. Jika sejarah dapat diungkap, akan semakin banyak ulama-ulama yang sepatutnya mendapat gelar kehormatan sebagai Pahlawan Nasional. Santri dibiasakan untuk menjadi pribadi yang santun, amanah, mandiri, tangguh, menghargai sesama, hormat pada guru, siap mengabdi serta menjaga NKRI. Santri adalah pribadi yang religius-nasionalis. Santri diberi amanah untuk menjaga ajaran Islam yang rahmah sekaligus menjaga Republik Indonesia yang penuh berkah ini. Inilah karakter yang sedang dibutuhkan oleh bangsa saat ini.

Upacara selesai di lanjutkan pemberian santunan kepada supeltas kota Pasuruan secara simbolis kepada 5 orang dengan jumlah 40 orang oleh BAZNAS Kota Pasuruan. 

Kegiatan berakhir pukul 07.50 Wib, selama giat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan physical distancing, berjalan aman dan kondusif.

d.p

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter