Polresta Pasuruan – Dalam perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021, Pemerintah melakukan pelonggaran terhadap pusat perekonomian masyarakat. Diantaranya adalah, pasar rakyat diperbolehkan beroperasi namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk membentuk posko PPKM di pasar-pasar rakyat. Hal itu bertujuan guna memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Sebagai tindak lanjut Perintah Kapolri, Kapolres Pasuruan Kota melakukan peninjauan dan memastikan penerapan protokol kesehatan dengan ketat di Pasar tradisional dengan membentuk Posko PPKM di Pasar tradisional yang ada di wilayah hukum Pasuruan Kota. Hari ini Kapolres Pasuruan Kota melakukan pengecekan di Pasar Ngopak Desa Arjosari Kecamatan Rejoso Pasuruan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres tiba di pasar rakyat ngopak disambut oleh Kapolsek Rejoso dan Kepala Desa Arjosari serta kepala Pasar Ngopak kemudian melakukan pengecekan mulai penerapan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Hari ini Polres Pasuruan Kota membentuk Posko PPKM di pasar tradisional yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota salah satunya pasar Ngopak di desa Arjosari Kecamatan Rejoso. Hal ini guna untuk memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat” ungkap Kapolres.

Kapolres didampingi Kapolsek dan Kepala Desa Arjosari serta kepala Pasar Ngopak berkeliling pasar meninjau langsung dan menghimbau para pedagang dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan selalu jaga jarak dan tidak berkerumun.

Arman menyatakan bahwa, dalam posko PPKM di pasar Ngopak, disiapkan pula vaksinasi mobile dalam rangka percepatan pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona dan gerai masker apabila terdapat masyarakat yang tidak memakai masker petugas akan membagikan masker gratis kepada masyarakat tersebut.

“Dalam posko PPKM, kami juga menyiapkan gerai vaksin presisi guna percepatan pembentukan Herd Immunity dan gerai masker presisi apabila ada warga yang tidak memakai masker, petugas akan memberikan masker kepada warga” jelas Kapolres.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter