Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI didampingi Kapolsek Purworejo memantau dan mengecek pelaksanaan swab antigen terhadap ratusan warga di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan usai melakukan ziarah wali 5, Sabtu (19/06/2021)

Menurut pantauan di lokasi, ada ratusan warga di RW 3 dan RW 1, Kelurahan Trajeng yang bergantian untuk melakukan swab antigen.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI melalui Kapolsek Purworejo Kompol Agus Mukhlison mengatakan, swab antigen ini dilakukan setelah ratusan warga di RW 1 melakukan ziarah ke wali 5, dengan tujuan, Surabaya, Gresik, Lamongan dan tuban. Sepulang dari ziarah, ada 2 warga yang mengeluh sakit.

“Yang di swab ini adalah warga yang merupakan rombongan ziarah wali 5 ,” ujarnya

Dari 2 warga yang mengeluh sakit setelah pulang ziarah, satu diantaranya meninggal dengan hasil swab positif covid-19. Selain itu, satu warga lainnya meninggal sebelum melakukan swab.

“Satu warga yang ikut ziarah diketahui meninggal dengan hasil swab positif covid-19,” katanya.

“Upaya tracing dilakukan untuk mencegah adanya kluster baru di wilayah pemukiman warga. Untuk itu, 109 warga yang mengikuti ziarah ke berbagai daerah itu harus melakukan swab”, imbuh Kompol Agus Mukhlison.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter