Polresta Pasuruan – Dalam rangka persiapan pengamanan Haul Ke 41 Al Maghfurlah KH. Abd Hamid bin Abdullah bin Umar, Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan pengecekan di seputar lokasi haul Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan. Jumat (30/9/2022).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. di ikuti Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota.

Dalam hal ini Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. mengatakan, berbagai persiapan matang sudah dilaksanakan, mulai dari rapat koordinasi yang dilaksanakan di Pendopo Kota Pasuruan, pelaksanaan Rakor di Pondok Pesantren Salafiah, Rapat Koordinasi dilaksanakan di Polres Pasuruan Kota, dilanjutkan dengan pemantauan langsung di lokasi berjalannya kegiatan.

“Dengan melakukan pemantauan persiapan pengamanan ini kami berupaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk aksi kriminalitas, teror dan sekaligus untuk memetakan lokasi penempatan personil yang akan berjaga nantinya.” Pungkasnya.

Selama pemantauan secara langsung Kapolres Pasuruan Kota membahas tentang penyiapan personel, penempatan personel, rencana penutupan atau pengalihan arus jalan raya, tempat untuk VVIP, penyiapan kantong-kantong parkir, tempat khusus untuk luberan jamaah.