Polresta Pasuruan – Kapolsek Grati AKP Wilang Langsung bersama anggotanya menghimbau warga pemilik ternak sapi dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku di wilayah hukum Polsek Grati Kec. Grati Kab. Pasuruan. Rabu (13/7/2022).

Kapolsek Grati AKP Wilang Langsung mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan arahan Kapolres Pasuruan Kota dalam melaksanakan pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku yang saat ini cepat penyebarannya.

“Kami Polri terus bersinergi dengan TNI dan dinas terkait dalam melaksanakan pengecekan dan menyampaikan himbauan kepada pemilik hewan ternak agar tetap menjaga kesehatan hewan ternaknya dan juga kebersihan kandang.” Kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, Warga dihimbau tidak perlu takut dan panik jika hewan ternaknya memiliki ciri- ciri penyakit PMK. Segera melaporkan agar segera mendapatkan penanganan dari dinas terkait.

“Ciri – ciri penyakit PMK antara lain keluar air liur berlebihan, lepuh pada gusi, luka pada kuku atau kuku terlepas, lepuh pada mukosa mulut, dan lepuh di lidah.” Jelas AKP Wilang.