Kunjungan Deputi Kemenpan RB di Polres Pasuruan Kota

Polresta Pasuruan – Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa meninjau sejumlah pelayanan yang ada di Polres Pasuruan Kota, Jawa Timur, Kamis (15/10). Pada kesempatan tersebut, Diah meninjau layanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Polres Pasuruan Kota terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pelatihan mandiri komuniksi pelayanan publik bagi personel Polri dan PNS Polres Pasuruan Kota.

Selain itu, upaya tersebut diwujudkan dengan beberapa inovasi yang dimiliki Polres Pasuruan Kota, antara lain S-Keling (SPKT dan SKCK Keliling), Rawon Nguling ( Cegah Kerawanan Dengan Patroli Keliling, Si Cakep (SIM Coaching Klinik Keterampilan Mengemudi) dan Aplikasi berbasis android “PASKOT” yang memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan Polres Pasuruan Kota lewat hp android. Diah berpesan inovasi yang dimiliki harus berkelanjutan dan dimodifikasi agar memberikan efek yang lebih luas. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Malang AKBP Arman S.I.K M.SI, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kementerian PANRB Noviana Andrina, serta jajaran terkait.

M.A.P

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter