Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) berikan penghargaan “Presisi Award” kepada Dirlantas Polda Jatim atas pelayanan publik dalam mendukung program Presisi Kapolri, yakni pengoperasian mobil INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record).

Penghargaan “Presisi Award” ini diberikan oleh LEMKAPI kepada Dirlantas Polda Jatim, dalam mendukung program Presisi Kapolri yaitu mengembangkan perangkat ETLE dengan membuat perangkat alat ETLE Mobile yang diberi nama INCAR.

Perangkat alat INCAR ini merupakan peralatan khusus yang dibuat oleh Ditlantas Polda Jatim, untuk melaksanakan penindakan pelanggaran secara Mobile guna melengkapi peran ETLE yang ada saat ini. INCAR menggunakan AI (Artificial Intelligence) dalam mendeteksi pelanggaran.

Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Didit Bambang Wibowo mebgucapkan terimakasih kepada LEMKAPI atas penghargaan yang diberikan, diharapkan Ditlantas Polda Jatim semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur.

“Terima kasih kepada LEMKAPI yang telah memberikan penilaian dan penghargaan kepada Bapak Dirlantas Polda Jatim atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengimplementasikan program PRESISI Kapolri yaitu mengembangkan ETLE dengan menciptakan perangkat alat ETLE Mobile yang diberi nama INCAR,” ucapnya.

” Semoga kedepannya Ditlantas Polda Jatim semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur serta terus berinovasi di bidang Kepolisian khususnya Lalu Lintas,” jelasnya usai menerima penghargaan dari LEMKAPI di lapangan SAT PJR Ditlantas Polda Jatim, pada Sabtu (5/6/2021).

Selain itu, Wadirlantas juga menjelaskan, saat ini terdapat 8 perangkat alat INCAR, yang dapat digunakan di seluruh wilayah Polda Jawa Timur.

“Kedepannya INCAR akan terus dikembangkan guna mendukung tugas dan fungsi Kepolisian di bidang Lalu Lintas serta dapat terintegrasi dengan fungsi Kepolisian lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan ini, Wadirlantas Polda Jatim, PJU Ditlantas Polda Jatim, Anggota Polri dan PNS Ditlantas Polda Jatim.

Sementara dari LEMKAPI dihadiri oleh Dr. Edi Hasibuan S.H, M.H (Direktur Lemkapi), Leily Ani S.E (Sekjen Lemkapi), Ismunandar Raihan S. Sos (Tim Riset Lemkapi), Syarifah Daulay S.H (Bendahara Lemkapi).

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter