Polresta Pasuruan – Mengantisipasi penyebaran virus varian Omicron yang memang belum diketahui kapan akan berakhir dan sudah banyak masyarakat yang tidak memakai masker, tim patroli Pamor Keris Polres Pasuruan Kota tetap melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di masyarakat, Jumat (12/8/2022).

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.Si melalui Kasi Humas Iptu Pravita mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pendisiplinan prokes. Selain itu untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota supaya aman dan kondusif.

“Tujuan kegiatan ini untuk menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid yang masih belum diketahui kapan berakhirnya,” terangnya

Iptu Pravita menambahkan, kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Yudi Prasetyo dilaksanakan rutin setiap hari dan dengan waktu dan lokasi tujuan yang berbeda. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan dan lebih waspada dengan varian baru yaitu omicron.

Kegiatan ini sebagai upaya preventif Polres Pasuruan Kota dalam Harkamtibmas agar tetap kondusif. Selain itu juga untuk mendisiplikan masyarakat dengan cara menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid- 19.