Polresta Pasuruan – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022, Polres Pasuruan Kota bekerja sama dengan PDBI Kota Pasuruan menggelar Lomba Kirab Drumband “Kapolres Cup” tingkat SD/SMP/Umum.

16 peserta drumband mengikuti perlombaan kirab Drumband “Kapolres Cup” yang diselenggarakan mulai start didepan kantor Disparpora yang berada di jalan Sultan Agung dan finish di depan Taman Kota Pasuruan yang berada di jalan Pahlawan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.Si melalui Wakapolres Kompol Hery Dian Wahono M.psi saat membuka lomba kirab drumband “Kapolres Cup” mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan guna meningkatkan kemampuan atlit drumband.

“Mumentum ini kita jadikan sarana meningkatkan untuk prestasi atlit drumband, dan membangkitkan kembali pembinaan drumband yang ada di Kota Pasuruan yang selama dua tahun vacum karena pandemi covid 19”, ujarnya.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, kegiatan ini diselanggarakan Polres Pasuruan Kota bersama PDBI Kota Pasuruan, guna meningkatkan kemampuan dan mempererat tali silaturahmi antara satuan unit drumband se-Kota Pasuruan.

“Kesempatan ini dapat dijadikan sarana untuk mengevaluasi dan berlomba – lomba untuk meperoleh prestasi kususnya drumband yang ada di Kota Pasuruan”, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan lomba kirab drumband Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.Si dan jajarannya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Ir. Sahari Saputro, M.M, Asisten 2 Bagian Perekonomian dan Pembangunan, Asisten 3 Bagian Administrasi Umum dan Kesejahteraan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Panitia dan Dewan juri lomba kirab drumband, Kepala Sekolah, pembina dan pelatih satuan unit drumband tingkat SD/SMP/Umum.

Kegiatan lomba Drumband yang berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh 16 kelompok dari berbagai kategori, ada kategori Non Brass untuk tingkat sekolah dan tingkat lanjutan atau umum.

Sebagai pemenang dalam lomba Tingkat Sekolah Dasar dengan kategori Non Brass sebagai juara I SDN Kebonagung dengan nilai 975.8, disusul juara ke II SD Hidayatul Mubtadi’in dengan nilai 975.4, disusul juara ke III SDN Purworejo 1 dengan nilai 967.7.

Sedangkan dalam kategori Mayoret tingkat SD/MI sebagai juara I SDN Kebonagung dengan nilai 200, Disusul juara II SD Islam dengan nilai 199, juara III SD Hidayatul Mubtadi’in dengan nilai 198.