Polresta Pasuruan – Kepolisian merupakan wujud nyata ditengah-tengah masyarakat, sebagai pengemban, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Seperti yang dilakukan Polres Pasuruan Kota bersama Satpol PP dan Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan Operasi Yustisi yang bertempat di sepanjang Jalan Gajah Mada Kota Pasuruan, Minggu (29/8/2021) .

Ops Yustisi protokol kesehatan ini dilakukan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan yakni tidak memakai masker disaat aktivitas diluar rumah.

Operasi yustisi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui Sosialisasi, Himbauan-himbauan serta penindakan terus di lakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dalam kegiatan Ops yustisi protokol kesehatan ini masih di temukan adanya pelanggaran Protokol Kesehatan yang di lakukan, dalam hal ini pelanggar yang terjaring lebih dominan pada tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring pun langsung di lakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar” kata IPTU Asep.

“Di harapkan melalui gelaran Ops Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dapat di lakukan dengan cepat” imbuh IPTU Asep

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter