Polresta Pasuruan – Olahraga adalah suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Kesehatan olahraga adalah upaya kesehatan yang memanfaatkan olahraga untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si bersama DPRD Kota Pasuruan dan Dandim 0819/Pasuruan juga mengajak Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota untuk berolahraga sepeda atau yang biasa di sebut Gowes pada hari Sabtu (29/5/2021) pagi jam 06.00 WIB.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si melakukan giat Gowes ini dalam rangka kegiatan rutin untuk menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid- 19 yang masih ada ini.

“Dimana bila tubuh kita sehat maka jiwa kita juga akan menjadi sehat terhindar dari Virus, juga agar ada suasana baru dalam berolah raga, selain itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan,” jelas Kapolres

Ada beberapa manfaat bersepeda untuk kesehatan jasmani yaitu mengendalikan berat badan; mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah; mengurangi resiko kanker; mengurangi resiko diabetes; meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh; dan mengurangi stres.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter