Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi terpadu antisipasi Balap Motor Liar di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Minggu (27/6/2021) pagi pukul 01.00 Wib.

Dalam kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si agar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi terpadu antisipasi Balap Liar menjaga situasi kamtibmas aman dan nyaman, sebelum melaksanakan kegiatan dilaksanakan apel yang di pimpin oleh KA SPKT Polres Pasuruan Kota IPTU Asep Soebiyanto di ikuti Kanit Turjawali sat Lantas Polres Pasuruan Kota IPDA Vita S,H dan Anggota Ton Siaga 4 Polres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si melalui KA SPKT Iptu Asep Soebiyanto menyampaikan, masih ditemui adanya kelompok pemuda yang akan melaksanakan kegiatan balap liar dan bergerombol di pinggir jalan protokol Kota Pasuruan yang akan menonton aksi balap liar sehingga perlu dilakukan patroli rutin setiap malam minggu dan dilakukan penindakan kepada pelaku balap liar untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Malam ini kita akan melaksanakan giat operasi Cipta Kondisi terpadu Polres Pasuruan Kota antisipasi adanya Balap Motor Liar di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dan Antisipasi Kerawanan Kerawang Lainnya yang bisa Menyebabkan Kamtibmas Kota Pasuruan tidak Aman dan Nyaman.” Jelas KA SPKT.

Adapun route patroli operasi cipta kondisi antisipasi balap liar Jl. Panglima Sudirman – Jl. Untung Suropati – Jl. Dr. Wahidin SH – Jl. Pahlawan – Jl. Balaikota – Jl. Komodor Yos Sudarso – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Wachid Hasyim – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menindak pelaku balap liar dan memberikan edukasi kepada komunitas motor yang sering bergerombol di jalan protokol Kota Pasuruan agar tidak melakukan aksi balap liar.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter